Kampung Aquarium Kini, by Ade Andryani

Project Desription

Project ini merupakan kumpulan serangkaian foto yang saya ambil di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Kawasan yang biasa disebut dengan Kampung Aquarium ini begitu menyedot perhatian saya yang baru pertama kali datang ke tempat tersebut. Kawasan yang setahun lalu terkena penggusuran ini (April 2016), kini kembali ditinggali oleh beberapa warga dengan membangun tenda darurat, rumah semi permanen, WC umum, hingga rumah ibadah seperti Masjid. Bangunan-bangunan tersebut terlihat semakin semrawut karena didirikan diatas puing-puing bangunan yang sebelumnya telah rata dengan tanah, bahkan ada pula yang mendirikan di atas laut dengan beralaskan papan kayu.

Meski hanya beratapkan papan triplex yang rentan bocor bahkan rubuh dikala hujan, ditambah dengan susahnya mendapatkan air bersih, mereka terus berjuang setiap harinya agar dapat bertahan hidup. Terlihat aktivitas warga tetap berjalan seperti biasanya dan anak-anak pun bermain dengan ceria.

Walaupun demikian, saya tetap berharap agar warga kampung tersebut mendapatkan bantuan dan perhatian khusus terutama dari pemerintah, sehingga mereka mendapatkan hidup yang lebih layak.

Bio

Nama saya Ade Andryani, lahir dan besar di Jakarta. Bekerja di salah satu rumah sakit di Jakarta karena berlatar pendidikan Farmasi. Memiliki ketertarikan pada fotografi semenjak 2012, namun serius menekuni pada tahun 2016, khususnya streetphotography. Menyukai membaca, menggambar dan typography.

Facebook
Flickr
Instagram
Twitter

Copyrights:
All the pictures in this post are copyrighted Ade Andryani

Leave a Reply