The Afternoon People, by Vina Fatma Sari
Suatu hari saya pergi ke suatu tempat di Bandung yang sangat ramai dikunjungi oleh orang-orang. Karena saya menyukai foto jalanan atau street photo, saya sengaja mengunjungi Alun-Alun di sore hari untuk belajar mengambil beberapa momen disana. Saya ingin tahu seberapa sabar saya dalam menunggu momen-momen sederhana disana.
Selama tiga jam saya duduk disebuah rumput hijau yang luas dimana disana banyak sekali orang-orang melakukan beberapa kegiatan sederhana.
Tapi yang saya lakukan pertama kali adalah melihat dan mencoba memperhatikan suasana disana, saya hanya mengambil beberapa foto saja.
Sebenarnya selama tiga jam disana saya merasakan sebuah ‘kekosongan’ yang tiba-tiba timbul dari dalam diri saya. Saya menjadi mengerti sesuatu bahkan seperti ada sebuah harapan muncul ketika saya berada disana.
Saya berharap bisa menjadi manusia paling tersibuk supaya saya tidak membiarkan diri saya berhenti atau melamunkan sesuatu, saya tidak akan membiarkan diri saya untuk berdiam diri atau menyerah. Yang haru saya lakukan hanya terus berjalan, berjalan dan berjalan sekalipun harus merangkak.

Terimakasih untuk orang-orang di sore hari, Alun Alun Bandung.

One day I tried to go to a place in Bandung is always crowded, from morning to night. As a street photography lover, I try to learn to photograph a simple but meaningful moment. I take hours to watch what some people do on the green grass. Although what I got was a feeling of emptiness in the crowd.

But I understand something,there hope arise. I hope to be the busiest human among the other human beings. Not allowing this self to think something makes me stop or give up. I just have to keep going even though I have to crawl.

(by Vina FS)

Bio
Nama: Vina Fatma Sari
TTL: Bandung, 13 Januari 1992
Alamat: Jl. Gumuruh no 111B, Bandung.
Pekerjaan: Wartawan
Instagram: @fsvinaa

Facebook: Vina Fatma Sari

Related:  Morning After Noon, By Susan Leonmarth Van Litaay

 

Copyrights:
All the pictures in this post are copyrighted Vina Fatma Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *